Asparagus dan salad tomat dengan keju dadih (Foto: Jean Leon)

Agar kesehatan terjaga selama bulan Ramadan, maka perlu mengkonsumi makanan sehat dan bergizi. Salah satu diantaranya adalah memperbanyak makan sayuran di menu berbuka Anda setiap hari.

Berikut sajian murah meriah yang bisa Anda buat sendiri di dapur:

Spaghetti Zucchini Dengan Pesto Merah

Ini adalah hidangan yang enak untuk siapa saja yang tidak bisa makan pasta karena alergi makanan atau alasan lainnya. Bila terjadi maka direkomendasikan menukar pasta dengan spagheti zucchini (alias “zoodles”, pasta ini dapat dibuat dengan hampir semua perangkat dapur), yang dapat dikombinasikan dengan saus apa pun yang paling Anda sukai. Pesto merah sangat direkomendasikan.

Asparagus Dan Salad Tomat Dengan Keju Dadih

Pasta (atau sejenisnya), salad, sup krim dingin adalah makanan terbaik di hari-hari musim panas. Inilah sebabnya mengapa kita harus memasukkan salad asparagus hijau dengan keju dadih ke dalam daftar. Asparagus akan semakin enak saat dibalut dengan tomat ceri, keju dadih, kenari dan taburan biji bunga matahari. Siapa bilang salad selalu membutuhkan selada atau sejenis daun hijau saja?

Nasi Goreng Sayuran

Makanan klasik ini menawarkan variasi indah yang tak terhitung jumlahnya. Sangat mudah membuatnya karena yang harus Anda lakukan hanyalah mengukus nasi lalu tambahkan sayuran musiman apa pun yang Anda suka. Zucchini, kacang polong, wortel, tomat, kacang hijau, paprika adalah menu yang direkomendasikan.

Timun Jepang Isi

Ini adalah resep sederhana dan sangat menarik. Sayuran isi di menu ini adalah hidangan vegetarian yang sangat mudah untuk dibuat. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan memotong ujung timun jepang, mencucinya, lalu memotongnya jadi dua lalu kemudian mengosongkan isinya.

Sebagai penggantinya, Anda tinggal mengisi timun tersebut dengan paduan bawang bombay goreng, bawang putih dan tomat. Lalu tambahkan daging timun jepang yang telah dikeluarkan tadi serta campuran tambahan lainnya seperti terong, kacang polong dan terakhir, taburi keju parut diatasnya.

Leave a Reply

  • (not be published)