Air Sungai Sembahe yang jernih (Foto: Elitha Evinora Tarigan/ THE EDITOR)

JAKARTA – Nita Oktavia (40) seorang wanita yang tinggal di kawasan Jakarta Barat mengaku sangat stres dengan sistem kerja dari rumah yang ditetapkan oleh perusahaannya.

Menurutnya, rumah bukan tempat yang menarik untuk dijadikan sebagai tempat bekerja karena berisik dan kerap harus berbagi waktu dengan istrinya untuk menjaga anak. Belum lagi, banyak orang tua ternyata tidak siap mendampingi anak untuk belajar di rumah selama berjam-jam.

“Suasana rumah juga membuat malas untuk melakukan pekerjaan. Ada saja yang harus dilakukan padahal deadline,” katanya saat berbincang dengan The Editor beberapa waktu lalu

Jadi bagaimana solusinya?

Persoalan diatas tentu sangat menarik perhatian dunia karena ternyata tidak semua orang siap bekerja dengan sistem yang baru yang berlangsung saat ini.

Nita, misalnya, Ia mengaku lebih suka dengan sistem kerja yang lama dimana Ia tinggal menyiapkan kebutuhan anaknya untuk berangkat ke sekolah setiap pagi. Baru kemudian diikuti oleh suaminya untuk berangkat bersama ke lokasi kantor yang searah. Bagi Nita kebiasaan itu adalah dunia yang sangat sulit untuk ditinggalkan.

Di belahan dunia lain yang terbiasa dengan sistem pendidikan HomeSchooling atau Sekolah Rumah bisa dipakai oleh Nita agar bisa menikmati waktu belajar bersama keluarga.

Caranya adalah dengan menyulap sudut rumah jadi cafe dadakan. Setiap individu dituntut untuk kreatif di musim pandemi corona ini. Dan salah satu cara mudah adalah dengan membangun situasi rumah yang kondusif.

Jadi, saat anak belajar tentang mate-matika, orang tua bisa menyiapkan camilan berupa kue untuk mereka. Sementara orang tua bisa menikmati kopi favorit yang bisa dipesan lewat sistem online.

Hal sederhana seperti ini bisa jadi pengikat bagi seluruh anggota keluarga di rumah.

Selanjutnya, untuk Anda yang memiliki budget lebih, maka nikmatilah fasilitas diskon besar-besaran yang ditetapkan beberapa hotel selama era pandemi ini. Kamar yang nyaman tentu lebih menarik dan memberi semangat bagi Anda dalam bekerja bukan?

Terakhir adalah tinggal di pulau terpencil dan sepi namun dilengkapi dengan wifi, siapa yang tidak mau? Semua orang pasti mendambakan tempat ini. Selamat berwisata.

Leave a Reply

  • (not be published)