Air Terjun Kuang Si di Luang Prabang, Laos (Fotografer: Keoxomphou Sakdavong untuk The Editor)

LAOS – Ini adalah air terjun Kuang Si di Luang Prabang, Laos yang mengandung mineral dan kalsium. Untuk diketahui, pengunjung dilarang mendekat ke air terjun karena alasan tertentu. Jadi saat berada disini patuhi aturan untuk hanya berada di spot tertentu saja. Karena banyak titik di lokasi masih dijadikan sebagai tempat untuk berdoa.

Saat terbaik mengunjungi air terjun Kuang Si adalah di pagi hari agar terhindar dari antrian turis yang ingin menikmati air terjun. Jam operasional air terjun ini adalah dari pukul 08.00 pagi-pukul 05.30 sore.

Tiket masuk yang harus anda bayar adalah 20.000 kip atau setara dengan Rp33.000. Patuhi aturan yang berlaku, saat musim hujan biasanya air terjun Kuang Si meluap dan aliran air cenderung deras. Dengan kata lain jangan datang ke Luang Prabang saat musim karena air terjun ini juga akan berubah jadi cokelat.

Kekurangan lokasi wisata ini adalah minimnya fasilitas toilet di sepanjang area hutan. Terutama di area kolam yang memiliki ruang ganti tapi minus toilet. Meski demikian anda dilarang keras membuang kotoran atau pipis di air kolam. Aturan tegas semacam ditulis di papan pegumuman di setiap sudut hutan.

Leave a Reply

  • (not be published)