AMERIKA SERIKAT – Selama empat tahun berturut – turut Genesis jadi pilihan mobil untuk kelas premium. Di tahun keempat ini Genesis menempati posisi pertama di J.D. Power 2020 A.S. Initial Quality Study (IQS) diantara semua merek otomotif jenis premium.

Sumber: Hyundai Motor Group

Sebagai mobil berkelas premium, Genesis diakui memiliki masalah lebih sedikit dibandingkan dnegan mobil bermerek mewah lainnya. Terhitung dari 100 komponen yang diteliti hanya 17 diantaranya yang masuk dalam kategori yang dianggap tidak sesuai. Hal tersebut tertuang dalam survei JD Power yang keluar baru-baru ini.

“Mendapatkan predikat pertama di J.D. Power setiap tahun adalah pencapaian yang signifikan,” ujar Presiden dan Chief Executive Officer, Genesis Motor Amerika Utara, Mark Del Rosso, Rabu (24/6).

Lewat situs Hyundai Motor Group diketahui bahwa Genesis secara konsisten lebih tinggi diantara mobil mewah lainnya. Mark mengaku sangat senang dengan hasil yang dikeluarkan oleh J.D. Power dan tetap akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan nomor 1 kepada pelanggannya.

“G70 2020, dengan skor 129 PP100, berada di peringkat pertama sebagai mobil premium selama dua tahun bertutu-turut. 32 PP100 penuh lebih baik daripada mobil premium kompak kedua dan 45 PP100 lebih baik daripada rata-rata segmen mobil premium kompak,” tambahnya.

Mark mengatakan, G80 2020 di tahun terakhir produksinya ditempatkan di posisi kedua sebagai mobil terbaik di segmen mobil premium menengah atas dengan skor 164. G2O 2020 yang baru diluncurkan di tahun 2019 lalu belum menerima respon yang cukup dalam survey J.D. Power.

Studi J.S. Power IQS secara berkala menurut Mark berfungsi sebagai tolak ukur industri untuk perkembangan kualitas kendaraan baru yang diukur dari masa uji coba selama 90 hari. Survei di tahun 2020 diketahui respon dari pembeli dan penyewa kendaraan baru dirancang memang untuk memberikan informasi kepada produsen. Tujuannya untuk memfasilitasi identifikasi masalah dan mendorong peningkatan kualitas produk.

Leave a Reply

  • (not be published)