PEKANBARU – Guna menekan laju penyebaran Covid-19 serta memperkuat penerapan protokol kesehatan menuju fase tatanan hidup baru (new normal) di Pekanbaru, Halodoc , platform layanan kesehatan digital, menghadirkan akses layanan tes cepat (rapid test) Covid-19. Ini adalah layanan yang memanfaatkan metode drive thru ini akan mendukung upaya pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dengan metode ini, tim medis kami tetap bisa menerapkan physical distancing saat memberikan layanan,” ujar Direktur Rumah Sakit Hermina Pekanbaru, dr Firdaus Nurdin dalam keterangan yang diterima redaksi The Editor, Sabtu (13/6).

Dengan pelaksanaan tes cepat massal ini, lanjutnya, kami berharap lebih banyak lagi masyarakat yang bisa memeriksakan kondisi kesehatannya. Dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, Ia yakin bersama masyarakat mampu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Pekanbaru yang saat ini sudah berada di Zona Kuning.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaannya, Halodoc menggandeng Rumah Sakit Hermina Pekanbaru sebagai tim medis di lapangan dan Ramayana Panam Pekanbaru sebagai penyedia tempat tes cepat (rapid test). Tes ini bisa diakses masyarakat Pekanbaru pada tanggal 8 – 20 Juni 2020 di Ramayana Panam Square Pekanbaru.

Terkait pelaksanaan rapid test drive-thru, Head of Marketing & Promotion Ramayana Panam Pekanbaru, Ainu Rofik mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir datang ke Ramayana Panam Pekanbaru dan memanfaatkan layanan ini karena pihaknya memastikan lokasi tes sudah dan akan desinfeksi secara berkala serta memastikan physical distancing tetap diterapkan. “Sehingga aman bagi aktivitas masyarakat menuju masa tatanan baru,” pungkasnya.

Leave a Reply

  • (not be published)