Aksi di Kendari (Foto: THE EDITOR)

KENDARI – Sambut rencana aksi nasional Gerakan KITRA TNI POLRI, aktivis Kitra Kendari Sulawesi Tenggara intensifkan sosialisasi tuntutan kepada masyarakat Kendari guna perkuat dukungan gerakan kesejahteraan TNI POLRI.

Para aktivis KITRA Kendari ini menggelar spanduk berisi Tuntutan Naikkan 50 Juta per bulan untuk gaji TNI POLRI dilakukan di Simpang Tiga Jalan THR Kota Kendari pada Kamis (5/07).

‌Himawan Halim koordinator Daerah KITRA Kota Kendari menuturkan, kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi menuntut pemerintah pusat wujudkan kenaikan 50 juta gaji TNI POLRI.

Kegiatan ini terus dilakukan sebagai bagian menggalang dukungan masyarakat sekaligus persiapan aksi nasional Gerakan KITRA,” kata Himawan.

“Sosialisasi ini sangat penting dipahami oleh masyarakat Kendari menghadapi sikap pemerintah yang enggan dan tidak peduli nasib Keluarga TNI POLRI,” imbuhnya lagi.

Ia melanjutkan, gerakan KITRA yang menuntut kesejahteraan bagi TNI POLRI merupakan kebijakan yang mendesak untuk dijalankan pemerintah.

“Kenaikan gaji TNI POLRI harus ditempuh pemerintah, dibandingkan mengulangi kesalahan Penggunaan APBN yang sudah berlangsung selama 75 tahun,” ungkapnya.

Ia meminta pemerintah tidak mengulangi kesalahan fatal yang membuat negara bangkrut dan terjebak dalam kemiskinan. Karena menurutnya negara memiliki pilihan jalan kesejahteraan dengan menaikkan Gaji TNI POLRI sebesar 50 Juta per bulan.

Kenaikan gaji ini diklaim Himawan akan menguatkan fundamental ekonomi negara dan roda ekonomi dia yakini juga akan melesat maju karena keluarga TNI POLRI sebagai lokomotifnya.

“Artinya, lanjut Himawan, kenaikan gaji ini akan menempatkan TNI POlRI bukan hanya sebagai institusi pertahanan dan keamanan tapi sekaligus menjadi kekuatan ekonomi yang sangat dahsyat,” tutupnya.

Leave a Reply

  • (not be published)