Aksi Kitra di Lombok Utara (Foto: Darwis/ THE EDITOR)

LOMBOK – Tuntut Kesejahteraan TNI POLRI, Kitra datang dari Lombok Utara. Aktivis Kitra yang menggelar aksi di Pelabuhan Bangsal pada Minggu (4/7) ini juga meminta agar Presiden Joko Widodo segera memperbaiki kesejahteraan aparatur negara dengan menaikkan gaji mereka hingga Rp50 juta per bulan.

“Gerakan KITRA berjuang agar negara punya kepedulian yang nyata terhadap nasib penghidupan Keluarga TNI POLRI” ujar Koordinator Aksi Lapangan Kitra Lombok Utara, Syakban.

Menurutnya sebagai garda terdepan bangsa, TNI Polri sepantasnya mendapatkan hak kesejahteraan yang lebih dari negara seperti yang berlaku dibeberapa negara luar. Dan memberikan gaji Rp50 juta per bulan menurutnya akan menjadi sebuah bentuk perhatian negara terhadap mereka.

“Gaji anggota TNI Polri ini akan bermanfaat luar biasa bagi keluarganya dan lingkungan sosial ekonomi Bangsa Indonesia,” jelasnya.

Sejarah pemiskinan ini kata Syakban telah berlangsung selama 75 tahun. Katanya keluarga TNI Polri hidup dengan upah minim dan mengalami kesulitan menafkahi keluarga inti.

“Akibatnya, banyak keluarga TNI POLRI hidup terkatung-katung baik masa aktifnya maupun saat purna tugas,” ungkapnya.

Senada hal tersebut, Syarkawi Korda KITRA Lombok Utara menegaskan bahwa Kitra akan terus berjuang agar pemerintahan Jokowi peduli dengan nasib TNI Polri sebagaimana yang pernah tercantum dalam janji Nawacita.

DPR RI dan Pemerintah melalui BAPPENAS menurutnya harus menyiapkan aturan agar sistem pengajian TNI Polri segera disusun dan disepakati menjadi Undang Undang sebagai bukti kongkrit kepedulian pemerintah pada nasib TNI POLRI,

Leave a Reply

  • (not be published)