Daging panggang sajian Restoran La Stalla (Foto: Fontemaggio)

ASISI -Bangunan kecil berwarna putih ini tampak sepi karena hari ini tim rombongan peziarah asal Asia akan berkumpul dan menikmati makan siangnya di La Stalla, salah satu restoran yang menyajikan daging domba terbaik di Asisi.

Seperti restoran lainnya, lorong pintu masuk restoran ini sekaligus dijadikan sebagai tempat memanggang puluhan daging, sosis dan roti. Corong udara berukuran raksasa dipasang di bagian atas besi pemanggang agar asapnya tak memenuhi ruangan yang bentuknya seperti goa.

Tipikal restoran di Eropa pada umumnya, potongan daging yang disajikan kepada konsumen sangat besar. Berbagai jenis daging dan sosis berukuran besar disajikan di restoran yang sangat terkenal di Asisi ini.

Pengunjung juga bisa menikmati cara chef restoran ini memasak daging panggang pilihan mereka. Kursi dengan ukuran personal disiapkan tepat di depan dapur. Dapur dengan konsep outdoors ini sangat umum ditemukan di Eropa.

La Stalla merupakan restoran keluarga yang menjual makanan dengan harga terjangkau. Cukup sulit mencari restoran dengan konsep klasik dapur ala Eropa kuno yang bisa menyajikan makanan murah.

Di tempat ini, pengunjung juga bisa menikmati sajian berbagai macam anggur khas Italia. Mulai dari yang rasanya sangat pekat sampai yang manis seperti campuran gula dan asam.

Pramusaji restoran ini juga sangat ramah. Bila suka dengan cuaca dingin Kota Asisi, Anda tinggal memesan kursi yang disediakan di bagian luar gedung.

Pintu masuk restoran La Stalla (Foto: Elitha Evinora Tarigan)

Restoran La Stalla dikelilingi oleh pepohonan yang tumbuh tinggi menjulang. Dari sela pepohonan Anda tetap dapat menikmati awan yang berada lebih rendah dari pada kota ini karena ketinggiannya yang mencapai 1.290 meter diatas permukaan laut.

Saat makan disini, pastikan Anda juga menikmati sajian roti gandum bakar yang tebal nan empuk. Bagi sebagian orang oti ini mungkin terlalu tebal karena teksturnya, namun, saat dipadukan dengan kuah khas dengan cita rasa tomat maka rasa lezat yang bercampur dengan bau roti panggang akan terasa sangat nikmat.

Semua sajian bebakaran di restoran ini dibakar dengan arang. Dapur mereka tidak akan berhenti memasak puluhan daging berbagai ukuran untuk disajikan kepada pembeli. Disaat tertentu Anda juga bisa melihat tumpukan daging yang baru saja selesai dimasak ditumpuk jadi satu disisi pembakaran. Sangat menarik perhatian.

Selain domba, Anda juga bisa menikmati sajian daging babi, sapi dan ayam.

Saat berada disini, Anda akan sering menemukan orang-orang dewasa dan pasangan lansia yang tengah menikmati makan malam romantis mereka. Namun, bukan berarti traveller solo tidak bisa menikmati waktu mereka disini.

Leave a Reply

  • (not be published)