Salah satu pengunjung Disneyland California yang hadir di pembukaan perdana pada Jumat, 30 April 2021 (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)

CALIFORNIA – Meski telah dibuka untuk umum, namun pihak pengelola sangat membatasi jumlah pengunjung yang ingin masuk ke taman hiburan ini. REUTERS mengatakan bahwa pembatasan pengunjung berlaku hingga 20 persen agar aturan jaga jarak yang ditetapkan pemerintah dapat terus dipakai saat pengunjung berada di dalam taman.

Memakai masker dan pemeriksaan suhu tubuh adalah protokol tetap yang harus dilalui pengunjung saat berada di pintu masuk Disneyland. Sayangnya, pengunjung belum diizinkan memeluk Mickey Mouse yang lazim menyambut para pengunjung sehari-hari di taman yang sering disebut sebagai tempat paling menggembirakan di bumi ini.

“Senang sekali bisa kembali disambut para petugas yang sangat ramah,” kata Lauren England, salah satu pengunjung yang datang di hari pertama pembukaan Disneyland, Jumat (30/4).

Aturan yang diterapkan Disneyland adalah pengunjung berusia 2 tahun ke atas diharuskan memakai masker wajah dan tidak diizinkan memeluk Mickey Mouse dan Snow White.

Selain itu, pertunjukan parade dan pesta kembang api yang diadakan setiap hari ditiadakan dan ditunda. Tujuannya untuk mencegah banyak orang berkumpul secara dekat.

Jocelyn Bonilla, salah satu pekerja taman hiburan di Disney Land California mengaku sangat senang bisa kembali bekerja. Ia dan 28.000 pekerja taman hiburan serupa di Amerika Serikat telah diliburkan karena Disneyland ditutup akibat pandemi corona.

“Saya salah satu yang dibebastugaskan. Jadi senang bisa kembali melihat semua orang kembali normal. Sungguh menakjubkan,” ujarnya.

Untuk saat ini, tiket penjualan online untuk masuk ke Disneyland California sudah habis hingga pertengahan Juni 2021 mendatang.

Leave a Reply

  • (not be published)