ROMA – Diantaranya adalah Collosseum dan gladiator, masa kekaisaran Romawi, istana kucing yang dulunya adalah sebuah kuil kuno dan lain sebagainya. Intinya, Roma adalah buku terbuka yang penuh dengan kisah menarik yang akan memicu rasa ingin tahu dan imajinasi seluruh keluarga.

Sisa-sisa masa kejayaan Colloseum di Roma, Italia (Foto: Elitha Evinora Tarigan)

Sangat mustahil untuk tidak terpesona oleh sejarah kota yang mengagumkan ini. Kunjungan ke reruntuhan Romawi kuno dapat dengan cepat menjadi petualangan yang luar biasa dan tidak ada cara yang lebih baik untuk mengakhiri hari penjelajahan selain dengan pizza dan es krim gelato otentik. Keluarga mana yang tidak bahagia?

Merencanakan Perjalanan Ke Roma Dengan Anak-Anak

Perjalanan ke Roma dapat membuat anak-anak jatuh cinta pada sejarah. Cara terbaik untuk membangun imajinasi anak sebelum berangkat ke Roma adalah dengan memberi mereka buku bergambar atau film tentang Roma. Jadi, saat berwisata anak dapat memahami budaya dalam bentuk petualangan. Sekaligus cara ini juga membuat anak terus terlibat dalam penjelajahan situs budaya di Kota Roma. Apa saja situs budaya yang menarik di Kota Roma untuk dilihat bersama keluarga? Berikut ulasan The Editor untuk anda:

1. Colosseum dan Sekolah Gladiator Roma. Sejarah buruk Colloseum bukan jadi penghalang untuk mengajak anak-anak datang ke area pertarungan jaman dahulu ini. Mengenalkan para gladiator yang pemberani ke anak-anak bukanlah hal yang salah. Saat berkunjung ke Colloseum anak-anak bisa berfoto dengan gladiator yang ada di pintu masuk. Juga tersedia pemandu wisata yang dikhususkan untuk anak-anak saat berada di dalam area Colloseum. Dengan demikian, anak-anak dapat belajae cara hidup gladiator dari sudut pandang mereka. Anak-anak pasti sangat senang saat diizinkan ikut merasakan petualangan para gladiator.

2. Roma dipenuhi dengan taman dan alun-alun yang bagus di mana anak-anak dapat menikmati waktu sambil bermain. Piazza del Popolo yang dipenuhi seniman jalanan dan Piazza Navona yang dihiasi air mancur adalah alun-alun yang menarik untuk dijelajahi semua anggota keluarga. Selain itu juga ada Fontana dei Quattro Fiumi yang spektakuler yang dirancang oleh Gian Lorenzo Bernini pada jaman Paus Innocent X. Anak-anak akan senang melihat obelisk Mesir yang muncul dari kolam air mancur.

3. Villa Borghese. Taman hijau yang indah ini adalah tempat yang tepat untuk berjalan-jalan, bersepeda atau menyewa perahu dayung dan menikmati waktu sejenak di atas air. Ada banyak atraksi lainnya termasuk Water Clock dan Silvano Toti Globe Theatre, replika dari Teater Globe asli. Anda dapat mengakses taman melalui Porta Pinciana yang terletak di Piazza di Spagna.

4. Bioparco di Roma juga terletak di halaman Villa Borghese. Biopark seluas 17 hektar ini adalah rumah bagi berbagai jenis hewan yang dapat dikagumi di habitat aslinya. Lengkapi kunjungan anda dengan menuju ke Museo Cívico de Zoología. Museum sejarah alam disini memiliki pameran menakjubkan tentang sisa-sisa jaman Romawi kuno dan dunia binatang.

5. Pasta, pizza, dan es krim gelato adalah hidangan utama masakan Italia. Hidangan ini adalah favorit tua dan muda, terutama anak-anak. Ada banyak restoran besar di setiap sudut yang menyiapkan hidangan spageti yang lezat dengan saus pilihan. Ada juga pizza yang fantastis dan pizza yang dikemas dengan oven kayu.

Leave a Reply

  • (not be published)