Kondisi pesawat British Airways Boeing 787-8 saat mengalami kecelakaan di Bandara Internasional Heathrow, London, Inggris (Foto: Avianation News Brasil/ THE EDITOR)

INGGRIS – Pesawat British Airways Boeing 787-8 dikabarkan mengalami kecelakaan di Bandara Udara Internasional Heathrow, London, Inggris pada Jumat, 18 Juni 2021.

Dari situs media sosial Instagram @aviationnewsbrasil diketahui bahwa akibat kecelakaan tersebut moncong pesawat terlihat menyentuh landasan pacu Bandara Heathrow. Badan pesawat juga terlihat sedikit miring dan bagian roda rusak parah yang mengakibatkan badan pesawat jatuh.

Meski demikian, dari tayangan video tidak terlihat bagian tubuh pesawat yang hancur atau lecet, kecuali roda yang tidak terlihat sama sekali. Petugas kepolisian, mobil pemadam kebakaran dan unit gawat darurat Bandara Heathrow terlihat lalu lalang disekitar badan pesawat.

Diketahui juga bila pesawat tersebut baru 8 tahun beroperasi bersama British Airways, tepatnya pada tanggal 26 Juni 2013 lalu.

Sebelum mengalami kecelakaan, pesawat tersebut sempat terbang dengan rute Moskow – London pada tanggal 16 Juni 2021 kemarin. Setibanya di Inggris, pesawat yang saat itu menggunakan nomor penerbangan BA881 itu langsung parkir di posisi 583 Bandara Heathrow, London.

Dikabarkan juga bahwa tidak ada korban luka dan meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Dilansir dari BBC, pihak maskapai mengatakan bahwa saat pesawat mengalami kecelakaan tidak ada penumpang di dalam pesawat.

Pesawat tersebut juga disebut sebagai pesawat kargo yang tengah parkir di Bandara Heathrow, London. Akibat kejadian tersebut tidak ada penundaan dan pembatalan keberangkatan pesawat dari Bandara Heathrow.

Meski demikian, penyelidikam lebih lanjut akan dilakukan untuk tahu penyebab kecelakaan tersebut. Pasalnya, kasus serupa pernah terjadi pada pesawat dengan tipe Dreamliner ini sebanyak dua kali, yakni di Ethiopia dan Amerika Serikat.

Leave a Reply

  • (not be published)