Patung gundam setinggi 19,7 meter di depan pusat perbelanjaan Diver City Tokyo, Jepang (Foto: Ninis untuk The Editor)

JEPANG – Di bulan Juni 2018, Gundam adalah waralaba media terlaris sepanjang masa, diperkirakan telah menghasilkan lebih dari $15 milyar. Apa yang sebenarnya diincar oleh para penggila tokoh anime ini saat berada di Jepang?

Untuk mengetahui hal tersebut, The Editor berkunjung ke Diver City Tokyo Plaza yang berada di Odaiba. Diver City Tokyo Plaza adalah pusat perbelanjaan di Jepang yang terkenal dengan robot gundam raksasanya.

Untuk para pencinta gundam, tempat ini sangat spesial karena terdapat Gundam Cafe yang menjual berbagai macam pernak pernik yang berkaitan dengan anime ini. Selain itu, juga tersedia minuman cokelat dan kopi yang diatasnya biasa ditaburi dengan cinamon dengan karakter gambar gundam.

Di cafe gundam ini tersedia berbagai macam cinderamata original khas gundam. Gundam adalah ikon anime di Jepang. Hampir semua orang Jepang tahu tentang anime ini. Jadi jangan heran bila tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.

Gundam pertama kali dirilis pada tahun 1979 sebagai serial televisi, franchise. Sejak saat itu seri Gundam meledak dengan memasukkan manga, film, model plastik dan banyak lagi.

Serial gundam berlatar masa depan ketika manusia telah menjajah ruang angkasa dan menggunakan kendaraan tempur humanoid yang disebut mobile suit Gundam. Hari ini Gundam dikenal di seluruh dunia.

Untuk mencapai tempat ini cukup mudah, diantaranya dari Stasiun Tokyo langsung naik kereta JR Keihin-Tohoku/ Negishi Line sampai Stasiun Shimbashi. Dari sana lanjut naik kereta Yurikamome dengan tujuan Stasiun Daiba dengan waktu tempuh 10-15 menit. Kemudian dari Stasiun Daiba tinggal jalan kaki selama dua menit menuju Mall Diver City.

Saat ini patung gundam di tempat ini sudah diganti dengan tema Patung Gundam Unicorn. Pembukaan dan pagelaran parung ini sangat spektakuler, jadi tidak akan sia-sia berkunjung kesini bila anda adalah pencinta anime gundam.

Leave a Reply

  • (not be published)