Gerbang berukuran kecil yang berada di salah satu bagian Kuil Fushimi Inari di Kyoto, Jepang (Foto: Ninis untuk The Editor)

JEPANG – Kuil ini memang sangat terkenal dan merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Kuil Fushimi Inari merupakan kuil seribu gerbang. Terdapat berbagai macam ukuran gerbang atau dalam bahsa Jepang disebut Tori yang ada di tempat ini. Setiap tiang gerbang merupakan hasil sumbangan dari masyarakat setempat.

Gerbang yang ditanam di tanah karena akan dilalui oleh manusia bisa bertahan sampai 15 tahun. Setelah itu akan diganti kembali dengan yang baru. Sementara itu, gerbang yang ukurannya kecil diletakkan begitu saja di tempat tertentu di kuil. Biasanya tempat orang meletakkan gerbang akan dijadikan sebagai tempat sembahyang.

Setiap orang atau perusahaan yang menyumbangkan gerbang akan dituliskan namanya di tiang yang mereka berikan. Gerbang utama dan juga merupakan paling besar diantara semuanya disumbangkan oleh perusahaan periklanan Dentsu.

Kuil ini ditujukan untuk menyembah Dewa Padi yang memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat. Kuil ini huka 24 jam selama 7 hari seminggu. Jadi anda bisa berkunjung kapan pun saat berada di Kyoto.

Leave a Reply

  • (not be published)