INGGRIS – Selain karena karirnya di dunia sepak bola, Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski juga memiliki sisi lain yang perlu anda ketahui, satu diantaranya adalah sikap profesional. Berikut adalah alasan mengapa Lewandowski sangat layak menyandang gelar pemain terbaik dunia:

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski-kanan (Sumber Foto: The New York Times)

1. Disadur dari situs UEFA, diketahui bahwa Lewandowski akan melakukan segala hal termasuk meminta anjing pelatih untuk membantunya  segera pulih dari cedera.

2. Lewandowski mendedikasikan setiap gol pertamanya di seluruh pertandingan kepad mendiang ayahnya Krzysztof yang meninggal saat striker tersebut masih remaja. Simbol yang biasa Ia gunakan untuk menunjukkan dedikasi tersebut adalah dengan mengarahkan kedua jari telunjuknya ke atas.

3. Penalti Lewandowski saat bertanding melawan Leverkusen pada 18 Agustus 2017 dikonversi. Ini merupakan yang pertama terjadi dari keputusan wasit di pertandingan Bundesliga, dimana keputusan penalti diambil setelah ulasan dari video.

4. Anna Lewandowska, istri pemain sepak bola berumur 31 tahun ini bertanggung jawab untuk diet suaminya. Selain itu, Anna juga adalah personal trainer untuk Lewandowski, dimana Ia sendiri adalah seorang seorang juara karate dan ahli kebugaran.

5. Selain sebagai atlet, Lewandowski juga adalah seorang pengusaha di bidang properti. Bersama rekan kerjanya, pria ini membangun apartemen di sekitar Warsawa, Polandia. Oktober 2017 lalu Ia dianugerahi gelar dalam bidang pendidikan jasmani dari Sekolah Pendidikan Warsawa di Sport. Gelar tesisnya didasarkan pada karirnya sendiri dan berjudul: RL 9, Path to Glory.

Meski memiliki prestasi segudang, Lewandowski selalu rendah hati dan tak pernah melupakan peran media massa yang telah membesarkan namanya. Salah satu cara agar tetap fokus di setiap pertandingan menurut Lewandowski adalah dengan tidak terllau mengikuti apa perkataan orang. Fokus latihan dan bekerja keras adalah kunci suksesnya karena pria Lewandowski lebih memilih mengarahkan energinya ke pertandingan berikutnya.

“Bagaimana mencetak lebih banyak gol, bagaimana menang. Itulah yang saya coba fokuskan. Saya adalah orang yang membumi, berkepala dingin. Kamu selalu harus percaya pada kemampuanmu. Aku selalu tahu akan ada peluang,” ujar Lewandowski.

Leave a Reply

  • (not be published)