INGGRIS – Berhasil mengantongi 11 gol selama kompetisi klub UEFA dan 34 gol di ajang Bundesliga, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini menggeser Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo, pemain sepak bola dari Real Madrid ini berhasil dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di tahun 2015-2017 (Sumber Foto: Reuters)

Situs Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menyebutkan bahwa Messi dan Ronaldo telah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions UEFA selama 12 musim terakhir. Satu-satunya pengecualian adalah di pertandingan tahun 2014/15 ketika mereka berdua berbagi podium dengan Neymar, ketiganya menyelesaikan kampanye dengan sepuluh gol. Musim ini, Lewandowski telah mencetak 11 di kompetisi klub top Eropa sementara Messi dan Ronaldo masing-masing mencetak dua gol.

Pemain internasional Polandia ini juga berhasil menduduki posisi sebagai top scorer di Eropa setelah melewati lima pertandingan. Dimana Ia mengakhiri musim Bundesliga dengan 34 gol, dan saat ini unggul lima poin dari pemain Lazio Ciro Immobile. Timo Werner dari Leipzig, yang satu lagi di belakang, tidak dapat menambah jumlah golnya, tidak seperti Immobile atau Ronaldo (25) dan Messi (22), masing-masing duduk di peringkat keempat dan kelima.

Berikut adalah pemain sepak bola yang berhasil mencetak gol terbanyak selama pertandingan Liga Champion dan Liga UEFA Europa tahun 2019/2020 di babak grup final.

1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen, Liga Champions UEFA): 11 gol

2. Erling Braut Haaland (Salzburg / Borussia Dortmund, Liga Champions UEFA): 10 gol

3. Bruno Fernandes (Sporting CP / Manchester United, Liga Eropa UEFA): 6 gol

4. Serge Gnabry (Bayern Munchen, Liga Champions UEFA): 6 gol

5. Diogo Jota (Serigala, Liga Eropa UEFA): 6 gol

6. Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt, Liga Eropa UEFA): 6 gol

7. Harry Kane (Tottenham Hotspur, Liga Champions UEFA): 6 gol

8. Dries Mertens (Napoli, Liga Champions UEFA): 6 gol

9. Alfredo Morelos (Rangers, Liga Eropa UEFA): 6 gol

10.Andraz Sporar (Slovan Bratislava / Sporting CP, Liga Eropa UEFA): 6 gol

11.Edin Viscaa (Istanbul Basaksehir, Liga Eropa UEFA): 6 gol

Dan berikut daftar pesepakbola yang berhasil mencetak gol terbanyak di Liga Champion dan Liga UEFA Europa tahun dari tahun 2014-2019:

2018/19: Lionel Messi (Barcelona, ​​Liga Champions UEFA): 12 gol

2017/18: Cristiano Ronaldo (Real Madrid, Liga Champions UEFA): 15 gol

2016/17: Cristiano Ronaldo (Real Madrid, Liga Champions UEFA): 12 gol

2015/16: Cristiano Ronaldo (Real Madrid, Liga Champions UEFA): 16 gol

2014/15: Lionel Messi (Barcelona, ​​Liga Champions UEFA), Neymar (Barcelona, ​​Liga Champions UEFA), Cristiano Ronaldo (Real Madrid, Liga Champions UEFA):10 gol

Leave a Reply

  • (not be published)