BUDAPEST – Central market Budapest adalah salah satu tempat yang harus dituju saat berkunjung ke Hungaria. Berbagai macam produk hasil kerajinan masyarakat dijual pasar yang berukuran sangat besar ini.

Pasar Central Budapest, Hungaria yang bersih (Fotografer : Elitha Evinora Tarigan)

Tidak seperti di Jakarta, pasar tradisional ini tergolong sangat bersih. Anda bisa menemukan kios penjual buah-buahan dan daging berdampingan tanpa meninggalkan kotoran apapun di lantai. Bahkan aroma busuk pun tidak akan anda temui saat bebelanja disini.

Pasar Central Budapest ini dibangun tahun 1897. Sempat rusak saat perang dunia ke-2, pasar ini kembali dipugar tahun 1990an. Desain gedung pasar ini merupakan salah satu yang terbaik diseluruh dataran Eropa. Memang tidak bisa dipungkiri, bangunan di kota Budapest memang sangat luar biasa, baik dari segi ukuran maupun desain.

Pasar Central Budapest berada di Vamhaz Korut, Kerulet. Seperti pasar tradisional lain di dunia, pasar ini menawarkan berbagai macam souvenir dengan harga murah. Cukup dengan 1 euro anda sudah bisa membawa pulang satu tempelan kulkas khas budapest.

Sebenarnya ada beberapa pasar tradisional yang bisa ditemukan saat berkunjung ke Budapest. Tapi untuk yang paling lengkap dan yang paling besar adalah Pasar Central. Selain itu, pasar ini juga mudah diakses karena berada di tengah kota. Jadi ini adalah tempat yang paling tepat untuk mencari oleh-oleh saat berkunjung kesana.

Leave a Reply

  • (not be published)