Pelatih Arsenal Mikel Arteta dalam pertandingan Burnley vs Arsenal di Turf Moor, Burnley, Inggris 2 Februari 2020 (Sumber Foto: Reuters)

INGGRIS – Arsenal masih tetap bisa menarik pemain papan atas di Liga Sepak Bola Eropa meski situasi mereka saat ini tidak dalam kondisi yang menguntungkan.

Demikian diungkapkan oleh Pelatih Arsenal Mikel Arteta sebagaimana dilansir dalam Reuters.

Saat ini, Arsenal berada di urutan ke-10 di Liga Premier dan terancam kehilangan tempat di Eropa untuk pertama kalinya sejak pertandingan di musim 1995-96.

Arsenal sendiri dapat lolos ke Liga Eropa musim depan dengan mengalahkan Chelsea di final Piala FA. Tetapi Arteta mengatakan, sejarah dan nilai-nilai klub harus cukup kuat untuk membujuk pemain agar mau turun ke lapangan.

“Sepertinya kami tidak perlu pemain yang harus diyakinkan terus menerus,” jelasnya.

“Saya yakin saat saya berbicara dengan banyak pemain di lapangan bahwa mereka masih akan tetap datang ke Arsenal karena sejarah yang dimilikinya, yakni nilai, cara kami melakukan sebuah permainan dan para penggemar yang telah bertahan selama ini, serta stadion yang kami miliki,” tegasnya.

Arsenal adalah klub sepak bola profesional Inggris yang berbasis di daerah Holloway, London. Didirikan pada 1886 dengan nama Dial Square, klub ini bermain di Liga Utama Inggris yang termasuk salah satu klub tersukses di sepak bola Inggris. Arsenal adalah klub sepak bola terkaya keempat di dunia pada tahun 2013.

Arsenal memegang rekor untuk periode terpanjang berada di kasta puncak Liga Inggris tanpa pernah terdegradasi sejak musim 1919 dan menjadi tim pada peringkat pertama dalam klasemen Liga Inggris sepanjang abad ke-20.

Arsenal menjadi tim kedua di Inggris yang menyelesaikan semusim liga tanpa kalah (musim 2003–2004) dan tim pertama yang melakukannya pada era di mana satu musim berlangsung sebanyak 38 pertandingan.

Leave a Reply

  • (not be published)