Interior ACJ Two Twenty baru dari Airbus Corporate Jets (ACJ) (Foto: Airbus)

PRANCIS – Airbus menyebutnya sebagai “Xtra Large Bizjet.” Tetapi dengan ruang interior yang jauh lebih banyak dari pada pesawat kabin besar yang dikeluarkan pesaingnya seperti Gulfstream dan Bombardier Global. Airbus mengklaim bila biaya operasional ACJ Two Twenty ini lebih rendah. Sehingga mereka menyebut pesawat ini serupa dengan pesawat jet pribadi lainnya.

“Saat kami mulai menganalisis pesawat ini, kami menyadari bahwa anda akan mendpatkan dua dari tiga faktor, yakni biaya, jangkauan dan ruang. Dan kami bertanya pada diri sendiri tentang cara menemukan platform, produk tanpa kompromi, yang mencakup ketiganya?” ujar Presiden ACJ.

Jawaban dari pernyataan diatas adalah ACJ Two Twenty memiliki mesin yang lebih hemat bahan bakar (PW1500G) dengan badan pesawat yang lebih ringan, dan kabin yang fleksibel.

Interior seluas 786 kaki persegi dibagi menjadi enam ruang tamu besar dengan ruang untuk 18 penumpang. Ruang ini dipakai untuk bekerja, bersantai dan makan. Tata letaknya dapat memuat hingga 10 tempat tidur bersandar sepenuhnya. Fitur seperti bar penuh, layar 4K 55 inci, meja makan delapan kursi, tempat tidur king size dan kamar mandi pribadi dengan pancuran hujan menunjukkan betapa luas interiornya sebenarnya.

Leave a Reply

  • (not be published)