Barisan tanaman blueberry yang sudah selesai dipetik (Fotografer: Muhammad Dahrul Azmy untuk The Editor)

AUSTRALIA – Masyarakat Australia juga suka berwisata sambil membawa keluarga di perkebunan blueberry, terutama di musim panen seperti sekarang ini.

Salah satu yang sering dikunjungi oleh warga Australia adalah perkebunan blueberry yang ada di daerah Johnson Road, New South Wales. Memetik buah blueberry adalah kegiatan tradisional yang umum dilakukan oleh warga Australia.

Memetik blueberry biasanya dilakukan di hari-hari tertentu dengan biaya murah. Dengan hanya mengeluarkan uang masuk sebesar 3 dollar – 8 dollar anda sudah bisa masuk ke dalam area perkebunan dan mulai memilih dan memetik blueberry yang anda inginkan.

Musim panen buah ini biasa berlangsung di bulan Juli sampai Agustus. Buah blueberry hanya panen sekali dalam setahun, jadi bulan ini adalah saat yang paling tepat untuk berkunjung ke Australia karena setelah musim panen berlalu, buah blueberry baru bisa dipanen lagi di musim berikutnya.

Beberapa perkebunan besar biasanya menyediakan berbagai macam wahana untuk menghibur wisatawan. Mereka yang datang ke kebun juga diizinkan mencoba berbagai mesin dan alat produksi buah blueberry.

Perlu diketahui bahwa memetik buah blueberry hanya bisa dilakukan saat musim panas. Jadi, semua aktivitas panen dan wisata memetik buah blueberry akan dihentikan bila turun hujan. Pastikan anda memeriksa kondisi cuaca sebelum berkunjung ke tempat ini.

Tidak hanya blueberry, disekitar daerah Johnson Road banyak perkebunan yang menyediakan berbagai macam buah yang siap untuk dikunjungi dan dipanen. Beberapa buah-buahan yang populer dari daerah ini adalah strawberry, raspberry, semangka, bunga matahari atau kuaci dan labu.

Leave a Reply

  • (not be published)