JAKARTA – Pesawat tipe ACJ319neo adalah satu dari dua tipe jet pribadi keluaran Airbus yang mampu terbang selama 15 jam non-stop.

Begitu banya keunggulanyang dimiliki oleh pesawat mewah nan mahal ini, diantaranya atap pesawat di desain transparan agar penumpang bisa meikmati keindahan langit, memuat hingga 8 penumpang, setiap ruangan dalam kabin dilengkapi dengan bioskop, lounge dan tempat tidur ekslusive dan sistem pengatur cahaya yang dapat menyesuaikan dengan suasana hati penumpang.

Selain itu, kamar mandi mewah dan karpet berbahan kulit lembut dengan perabotan dari bahan serat karbon menambah kemewahan jet pribadi yang dibanderol sekitar 1,3 triliun ini.

Pesawat jet yang dilengkapi dengan mesin aerodinamika dan mesin turbofan. Ia dibanderol seharga US$ 99,5 juta atau Rp 1,3 triliun. Ongkos tersebut belum termasuk biaya interior Infinito. Jet ini memiliki jangkauan hampir 7.800 mil dan dapat terbang tanpa henti dari Los Angeles ke Jenewa, Swiss.

24 April 2019 lalu Airbus Corporate Jets (ACJ) 319neo telah berhasil menuntaskan penerbangan perdananya selama 1 jam 55 menit di Jerman. Pesawat pertama ACJ319neo pesanan K5 Aviation dari Jerman ini pada saat penerbangan perdana masih mengenakan cat putih polos dengan tambahan gambar bendera Jerman di bagian ekor.

Leave a Reply

  • (not be published)