Barisan pohon yang mengitari Desa Budaya Hanok di Andong, Korea Selatan ini terlihat sangat spektakuler saat musim gugur. Gambar ini diambil saat musim Semi (Foto: Elitha Evinora Tarigan)

KOREA SELATAN – Ada empat tempat di Korea Selatan yang paling cocok dijadikan sebagai tempat untuk menikmati musim gugur. Keempat tempat ini adalah:

1. Pulau Nami

Pulau ini terlihat sangat cantik saat musim gugur. Disarankan untuk datang ke pulau ini di pagi hari dengan kapal pertama agar bisa menikmati kabut yang melewati dahan pohon.

Selain itu, ribuan pohon yang ada di pulau ini saat musim gugur agar menjatuhkan seluruh daunnya ke tanah. Jadi, Anda akan menemukan sebuah pulau yang tanahnya penuh dengan warna merah dan orange. Tentunya ini akan jadi pemandangan yang spektakuler bukan?

2. Desa Budaya Hanok di Andong

Desa budaya Hanok adalah tempat paling eksotis untuk para pencinta fotografi. Sekaligus juga jadi tempat yang menyenangkan untuk orang-orang yang ingin menikmati tinggal di rumah kuno bangsa Korea ini.

Pohon-pohon yang tumbuh mengitari desa ini cukup menarik untuk didatangi saat musim gugur. Daun-daun akan dibiarkan berjatuhan hingga habis dan hinggap di genteng penduduk.

Pemandangan yang paling menarik untuk dilihat adalah saat keluarga bangsawan yang tinggal di rumah ini membuka pintu rumah mereka dan menyaksikan pekerja-pekerja mereka membersihkan daun-daun di halaman. Pemandangan ini cukup langka karena tidak semua rumah di desa budaya ini bisa dimasuki karena status pemiliknya yang sangat tinggi, yakni bangsawan.

3. Seoul Art Centre

Meski tempat ini tetap bagus di setiap musim. Namun menikmati daun-daun musim gugur dengan segelas wine rasanya cukup berbeda bukan? Jadi, jangan sampai Anda lewatkan.

4. Sepanjang Jalan Di Seluruh Korea, terutama Seoul

Seoul adalah salah satu daerah tujuan wisata paling populer di dunia. Pemerintah Seoul tetap menyediakan tempat-tempat tertentu untuk ditumbuhi pepohonan agar tetap rindang saat musim panas. Bahkan di sepanjang jalan utama di tengah kota. Jadi, berkunjung ke Korea Selatan dan hanya bisa tinggal di Seoul saat musim gugur? Kenapa tidak!

Leave a Reply

  • (not be published)